Lucita, Owner @Loveable - LINE@ Online Shop Terpopuler

Lucita adalah seorang remaja berusia 23 tahun yang masih kuliah di Universitas Tarumanegara jurusan Manajemen. Sehari-hari dia belajar dan berjualan baju secara online di beberapa market place ternama di Indonesia agar dapat menghasilkan uang tambahan. Jualan baju yang dilakukannya tidak mendapatkan respon yang signifikan. Saat itu, dia merasa sangat kecewa karena segala promosi dan jerih payah yang dia lakukan tidak kunjung berbuah hasil yang maksimal. 

Pada tahun 2013, Lucita mencoba peruntungan lainnya dengan menjual casing handphone dengan nama ‘Loveable’ di social media, dan ternyata penjualannya membuahkan hasil yang cukup memuaskan.

Setelah dua tahun menjalani bisnis tersebut, Lucita merasa tidak adanya peningkatan yang besar, yang membuat dia menyadari perlunya channel baru untuk membesarkan jangkauan bisnisnya.


Tepat disaat itu, Lucita menyadari kehadiran LINE@ dan mencoba peruntungan untuk bisnis onlinenya. Tanpa disangka, online shop yang dipikirnya sudah cukup besar, kini menjadi jauh lebih besar lagi. Sejak bergabung dengan LINE@, Lucita mengalami kebanjiran order hingga puluhan juta setiap harinya.


Kini Lucita memiliki 6 orang karyawan yang bertugas untuk menerima order, dan Loveable telah dikenal sebagai salah satu pencipta tren untuk berjualan casing secara online. 

Lucita sangat puas dengan hasil tersebut karena selain dari sisi penjualan, popularitasnya sebagai merk lokal turut meningkat. Fitur-fitur LINE@ juga dirasanya sangat membantu bisnisnya, penjualan yang mudah dengan fitur broadcast, pelanggan baru terus berdatangan dari fitur timeline sharing, juga manajemen yang rapi dan canggih dengan jumlah admin yang banyak

Tips sukses berbisnis di LINE@ dari Lucita: 

  • Manfaatkan fitur Timeline sharing dengan membuat promo menarik yang akan membuat followers kamu share ke teman atau Timeline dia

  • Gunakan link LINE@ kita sebagai contact di social media lain untuk mempermudah pelanggan (link bisa dilihat di ‘Tell a Friend’ didalam LINE@)

  • Jika semua pelanggan kita dikumpulkan di LINE@, kita bisa dengan mudah menyebarkan promosi ke mereka semua melalui Broadcast message, masukan juga photo menarik saat broadcast